Pages

Pemenang Kontes Seo Aristia Wida Rukmi

Pengumuman pemenang Kontes Seo Aristia Wida Rukmi. Pengumuman untuk web/blog pemenang Kontes Seo Aristia Wida Rukmi memang belum di umumkan oleh sang penyelenggara kontes SEO ini, Namun menurut pengamatan saya di Google.co.id SERP (Search Engine Result Position) ada sebuah blog yang sampai hari ini masih bertengger di posisi pertama halaman pertama hasil pencarian SERP.

Blog tersebut adalah http://aalil.blogspot.com, Semenjak blog Kontes Seo Aristia Wida Rukmi di luncurkan(kaya roket..) ke server Blogger, ternyata blog tersebut sudah berada diposisi teratas. Saya ucapkan selamat buat pemilik blog ini yakni Akang Aalil, mudah- mudahan bertengger di posisi tersebut, Dan kalo jadi pemenang jangan lupa traktir saya...hee...

Jika kita melihat lagi peraturan dan pemenang Kontes Seo Aristia Wida Rukmi yang akan di ambil sebagai pemenang oleh mas adi adalah blog/web yang menempati urutan 1-5 pada halaman pertama hasil SERP Google.co.id pada tanggal 17 Agustus 2009.

Berikut ini screen shot dari Google.co.id yang diambil tanggal 28 Juli 2009:


Jika melihat teknik SEO (search engine optimization) yang dilakukan oleh sang pemilik blog, ternyata dia tidak hanya melakukan optimisasi terhadap onpage akan tetapi juga optimisasi pada offpage.

Menurut Ilmu SEO saya yang masih sedikit, Saya mengamati mengapa blog akang Aalil bisa bertahan di posisi tersebut adalah karena hal-hal berikut:
  • Backlink
Backlink sangat berpengaruh dalam menaikan page rank pada suatu halaman web/blog. Semakin besar backlink yang dimiliki oleh sebuah web/blog maka secara otomatis akan menaikkan page rank pada web/blog tersebut, Aalil blog memiliki jumlah backlink 1640.

  • Inbound link
Inbound link sangat diperlukan dalam optimisasi terhadap sebuah halaman web/blog.
Blog Aalil memiliki inbound link yang banyak.

  • Outbound link
Outbound link adalah jumlah link yang menuju ke halaman web/blog lain, Semakin banyak outbound link yang dimiliki oleh sebuah web/blog , maka kualitas web/blog tersebut akan menurun di mata search engine terutama Google.
Blog Aalil memiliki jumlah Outbound link yang sedikit jika di banding jumlah inbound link dan back link.
  • Page Rank
Page Rank adalah ranking yang diberikan oleh Google, Yaitu antara 0-10 .
Blog Aalil memiliki Page rank 4.

Baca juga:


Dapat dollar dari marketiva

1 komentar:

Belajar SEO mengatakan...

wow sudah di review neh... hehe..masih terbuka lebar kesempatan menggeser blog saya kok, tetap semangat saja optimasi nya, cari backlink sebanyak2 nya dalam minggu2 terakhir.. saya juga meluncurkan blog baru untuk kontes seo aristia wida rukmi ini,cek di http://kontesseoaristiawidarukmi.l0lz.com/ tapi gak tau di halaman berapa tuh, iseng doank test blog dummies... sukses yaw.. and keep blogging... Akanglil