Pages

Google PageRank Dan Larry Page

Google PageRank dan Larry Page. Sepintas Kedua kata ini tidak memiliki hubungan sama sekali, Namun kali ini Kontes Seo Aristia Wida Rukmi akan memberikan sedikit penjelasan tentang kata-kata diatas.

Bagi para master SEO, terutama yang sudah lama berkiprah di dunia dunia SEO (Search Engine Optimization) mungkin sudah tidak asing lagi dengan kata kata Google PageRank atau Larry Page, apalagi bagi yang sering mengikuti ajang kontes SEO yang banyak diselenggarakan di dunia maya (internet).

Google PageRank adalah sebuah merek dagang yang telah dipatenkan oleh perusahaan Google Inc., Sedangkan Larry Page adalah pencipta mesin pencari (search engine) nomor wahid yakni Google, sekaligus mesin algoritma PageRank.Rata Penuh

Google PageRank memiliki sistem algoritma yang digunakan oleh Google dalam menentukan page rank (ranking halaman: ini berbeda dengan PageRank loh..) pada suatu halaman website/blog yag terindeks di database Google.

Setiap pemilik website/blog pasti menginginkan website/blognya muncul di halaman pertama pada hasil pencarian (SERP) jika pengguna internet memasukkan kata kunci (keyword) tertentu pada mesin pencari (search engine) Google. Akan tetapi pada kenyataannya tidak semua halaman web/blog yang terindeks di Google dapat muncul di halaman pertama hasil pncarian Google.

Google akan menampilkan halaman website/blog pada halaman hasil pencarian jika website/blog tersebut dianggap penting oleh Google. Google dalam menentukan apakah suatu website/blog dianggap penting/tidak oleh Google, maka Google tidak melakukan secara manual dalam menilai setiap website/blog, Namun dengan menggunakan mesin Algoritma tertentu, salah satunya adalah Google PageRank, dengan Algoritma ini suatu halaman dapat dianggap penting atau tidak oleh Google.

Baca Juga:
Features di Google
Search Engine Optimization

Marketiva indonesia

Tidak ada komentar: